Senin, 29 Februari 2016

Nasehat Purdi E Chandra soal sedekah

Nasehat Purdi E Chandra soal sedekah

Pak Purdi adalah orang yang sangat dermawan, suatu hari saya bersama beliau hanya sekitar 3-4 jam, saya lihat sendiri beliau keluarkan uang sekitar 30-35 juta untuk sedekah.

Suatu ketika dalam pelatihan bisnis pak Purdi ngomong begini : “Maukah anda punya uang 1 milyar ?” jawab kami peserta pelatihan “tentu saja mau” caranya begini kata beliau : “Kalo anda punya uang 1 juta silahkan disedekahkan... terserah dalam bentuk apa saja, mau dikasih ke orang tua, fakir miskin, yatim piatu atau apapun ” maka uang anda akan kembali menjadi 10 juta... itu pasti karena janji Allah... kalo Allah janji pasti ditepati, nggak pakai Insya Allah. Allah janji sedekah kita akan dibalas 10 kali lipat.

Nah yang 10 juta tadi silahkan disedekahkan lagi, maka akan kembali menjadi 100 juta.... selanjutnya yang 100 juta silahkan disedekahkan juga maka uang anda akan menjadi 1 milyar... masalahnya begitu punya uang 100 juta hati kita nggak tega buat disedekahkan....

jadi intinya sedekah itu harus banyak, NGGAK IKHLAS JUGA NGGAK PAPA yang penting banyak... kenapa..? karena sedekah itu seperti push up kalo nggak biasa push up banyak ya nggak akan kuat... tapi kalo terbiasa maka akan kuat, sama halnya dengan sedekah... kalo nggak pernah sedekah, disuruh sedekah 5.000 pasti terasa berat, contoh waktu jumatan ada kotak infak lewat.... jangankan 5.000, 2 ribu perak juga mungkin berat.

Sedekah itu harus berlatih, seperti push up itu tadi.... sudah kuat 10 kali, yang ke 11 pasti berat, 12 lebih berat, 13 makin berat lagi.. sedekah juga sama... mulai dari 5 ribu, lalu 10 ribu, lalu 20 ribu, terus dan terus sampai kotak infak jumatan lewat ambil 50.000 dari dompet masukin kotak.... berat...iya... nggak ikhlas..? awalnya pasti iya.....

Mempelajari biografi orang sukses dan kaya di Indonesia dan diluar negeri, bisa dibilang semuanya orang yang dermawan. Ini diantaranya :
  1. Chairul tanjung pernah sedekah sebesar 2,5 milyar pada tahun 2008 lalu tahun 2009 perusahaanya untung 24 milyar.
  2. Sandiaga Uno pernah berlari sambil berbagi, menyedekahkan 10 juta untuk setiap kilometer yang dilalui, sejauh 41 km, artinya Ia menyedekahkan 410 juta... tidak heran ia dinobatkan menjadi orang terkaya no. 27 di Indonesia fersi majalah forbes.
  3. Pak Purdi menyebut dirinya orang yang BRUTAL DALAM SEDEKAH kini kekayaan intagible asset primagama sekitar 700 milyar, ketika saya bertanya berapa penghasilannya? Jawaban beliau per bulan sekitar 2-3 milyar
  4. Bill Gates pernah bersedekah 36 milyar dollar Amerika, tidak heran jika ia dinobatkan menjadi orang paling kaya di dunia.
  5. dan masih banyak lagi
 AYO SEDEKAH.... SEDEKAH YANG BANYAK... SEDEKAH YANG BRUTAL..... MAKIN BANYAK MAKIN BAIK.... NGGAK IKHLAS NGGAK PAPA.... YANG PENTING BANYAK...LAMA LAMA JUGA IKLAS..... MAKIN BANYAK SEDEKAH MAKIN KAYA..... ITU JANJI ALLAH... JANJI ALLAH NGGAK PAKAI INSYA ALLAH....JANJI ALLAH ITU PASTI....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar